Wednesday 10 December 2014

RAHASIA PENJEMURAN Dan Pemandian KACER AGAR JUARA



RAHASIA PENJEMURAN Dan Pemandian KACER AGAR JUARA

Penjemuran
Juarakicau-Penjemuran dilakukan setiap pagi harinya, kecuali dalam kondisi mendung. Lalu batas penjemuran ketika kacer mulai membuka mulut lebar.
Sedangkan perawatan khususnya adalah naikan durasi penjemuran 15 menit setiap harinya, Keluarkan pakan dan air minumnya ketika melakukan penjemuran agar suara kacer makin lantang dan tebal,Setelah selesai dijemur taruh kandang ditempat yang teduh untuk diangin-anginkan sampai mulutnya tidak mangap lagi kemudian masukan dahulu Voernya pasti dia akan memakan karena selama penjemuran kacer tersebut tidak makan sama sekali.
Kenapa Voernya dahulu yang diberikan adalah supaya sewaktu memakan voernya ikut tertelan juga lendir kering yang ada dikerongkongannya.
Setelah memasukan Voer makanannya selama 15 menit baru masukan air minumnya. Air larutan bagus diberikan pada kacer dan berguna untuk kejernihan suara burung tersebut. Kalau air Larutan tersebut diminum sampai habis baru kita ganti dengan air putih sampai esok pagi. Kalau bisa selain larutan, anda juga bisa menggunakan air oksigen yang sangat bagus untuk kelanjaran pembuluh darah burung anda. Lalu jangan lupa 2 kali dalam seminggu air dicampur dengan vitamin.


Mandi
Mandi berguna untuk menstabilkan birahi/emosi, jadi pada dasarnya kita biasakan Kacer tersebut untuk mandi setidak-tidaknya 1x setiap harinya. Efek lain dari mandi adalah sedikit mengurangi kelelahan kacer dan mengurangi emosi.
Tapi banyak juga yang kacernya kurang ngedur memandikan Kacernya berapa hari sekali ini agar birahi nya naik karena panas badannya. 

Tips : Cobalah mandikan kacer pada waktu malam, ini salah satu solusi juga untuk mengurangi/menghilangkan mbagong, dan akan lebih bagus lagi jika menggunakan air dingin.  Dan pada saat mandi itulah kita berikan EF dan membersihkan kandangnya.

Semoga bermanfaat , rawatlah dengan sungguh sungguh agar burung kicau anda makin berkualitas

No comments:

Post a Comment