Wednesday 10 December 2014

EKSTRA FOODING UNTUK KACER AGAR BERSUARA INDAH DAN LANTANG



EKSTRA FOODING UNTUK KACER AGAR BERSUARA INDAH DAN LANTANG
Ekstra Fooding


Buah
Buah ini sangat berguna untuk memenuhi stamina, vitamin sekaligus menyetabilkan tingkat birahi pada burung anda. Yang perlu di perhatikan adalah buah yang diberikan haruslah baru  jangan sisa makanan burung yang kemarin.
Buah-buahan yang biasa diberikan pada kacer adalah ;
  • Pepaya, Lebih sering diartikan untuk menurunkan birahi (walau tidak signifikan)
  • Apel, Biasanya digunakan untuk menajamkan suara (walau tidak signifikan) dan membikin suara menjadi lebih jernih.
  • Pisang  : banyak yang bilang pemberian kacer malah membuat  kacer jadi gemuk. ini solusi buat anda yang punya burung kacer yang ingin kacernya terlihat gede/super :).
Jangkrik
Jangkrik merupakan sumber protein yang sangat tinggi khasiatnya, namun untuk perawatan hariannya jangan berikan terlalu banyak karena bisa menaikan birahinya. Sedangkan ketika lomba baru anda naikan tingkat porsinya.
Cacing
Cacing bisa diberi untuk menurunkan efek birahi pada Kacer.
Tips : Usahakan cacing di hapus dari harian kecuali Kacer yang kita miliki adalah Kacer muda, karena Kacer muda rata-rata memiliki birahi yang LABIL dan cenderung di bawah standar.

Kroto
Walaupun masih banyak yang jarang memakai Kroto tetapi fungsi Kroto juga adalah untuk membuat kacer gacor & birahi cepat naik jadi lebih total ketika di adu.  Dan perlu anda tahu bahwa sebenarnya kroto lebih baik dibandingkan jangkrik.

Ulat Bambu (UB)
Biasa diberikan 1-3 ekor di lapangan ketika di adu kacernya nubruk2 sangkar/ngejeruji alias kegalakan.UB berfungsi untuk menurunkan birahi,jadi ini juga salah satu trik agar kacer tidak mbagong ketika di adu ,tetapi juga ini semua bergantung dari karakter burung kacer masing-masing.

Ulat Hongkong (UH),
sebaiknya jangan menggunakan UH sebagai EF harian karena UH memiliki efek (emosi)/panas tubuh yang instan.baik diberikan ketika hari hujan tidak ada panas,menjelang lomba ini biasa ane berikan 1-2 sesi sebelumnya,takaran bisa 10-20 ekor. Ulat hongkong ini mampu menghangatkan badan burung sehingga birahinya pun akan naik, namun jangan berikan berlebih.


No comments:

Post a Comment