Friday 18 September 2015

CARA MEMBUAT PLECI JUARA

CARA MEMBUAT PLECI JUARA

JUARAKICAU- Hello..Sobat kicau
Pleci merupakan burung dengan ukuran yang relatif kecil. Namun kini burung ini menjadi primadona disetiap kelas pleci selalu penuhi oleh peserta dari seluruh penjuru daerah.
Oleh karena itu kini ketenarannya dikalangan para kicau mania menjadi sangat umum didengar, berbagai perawatan dan carapun dicoba demi mendapatkan pleci dengan kualitas unggulan.

Pleci selain mempunyai ukuran yang relatif kecil, burung ini juga mempunyai harga bakalan yang relatif mudah dijangkau oleh para kalangan pecinta burung. Burung ini termasuk pada golongan burung pemakan buah dan sayur.

Selain harus mempunyai perawatan harian yang konsisten dan juga makanan yang bergizi. Pleci juga mempunyai kunci kunci tertentu agar tampil memukau di arena lomba.

Berikut kunci suksesnya:
1. Perawatan konsisten
2. Merawat atau memelihara pleci harus lebih dari 1 baik itu atau lebih (lebih banyak lebih baik). Hal tersebut dikarenakan pleci merupakan burung yang hidupnya berkoloni sehingga jika hidup sendiri dia akan malas berkicau atau bahkan tidak mau berkicau hanya ngriwik saja
3. Umbaran minimal 1 kali dalam seminggu bertujuan melatif otot dan kekuatan tubuh sehingga tampil fit
4. Beri pakan yang lebih banyak mengandung vitamin C
5. Latih mental burung dengan cara mendekatkan burung pleci lain sehingga saling menyauti kicauan sesamanya dan hasilnya dia tidak canggung diarena lombA
6. Pengembunan juga menjadi hal yang wajib dilakukan.

Itulah resep para juara pleci selama ini.
Semoga bermanfaat

Salam kicau

No comments:

Post a Comment