Tuesday 7 April 2015

CARA MENANGANI CUCAK IJO YANG SERING DIAM (NGETEM) DISAAT LOMBA

CARA MENANGANI CUCAK IJO YANG SERING DIAM (NGETEM) DISAAT LOMBA

JUARAKICAU- Hello..salam kicau..
Cucak ijo merupakan salah satu burung kicau yang pintar menirukan berbagai macam bunyi dan sekaligus bersifat fighter ketika melihat burung sejenisnya. Sehingga sering kali burung cucak ijo ikut dalam ajang lomba bergengsi dengan para penggemar yang semakin banyak.
Dengan adanya perlombaan burung cucak ijo pastinya para kicau mania menginginkan burungnya menjadi sang juara namun sering kali mengalami berbagai problem/masalah, salah satunya adalah seringnya cucak ijo ketika digantang/ikut lomba malah diam dan ngetem tanpa bunyi sehingga membuat pemiliknya merasa kecewa berat. Oleh karena itu artikel ini berusaha menjawab demi memberikan solusi kepada anda.
Hal ini biasanya terjadi karena burung dalam kondisi yang tidak fit, kekurangan vitamin dan juga kurang bergairah.

Berikut cara membuat cucak ijo berani bertarung digantangan , caranya antara lain adalah:
1. Setiap pagi perawatan seperti biasa baik penjemuran dan pemandian
2. Makanan berupa pisang diolesi madu wajib masih segar
3. Jangkrik / ulat hongkong/ kroto atau lainnya wajib diberikan sampai burung kenyang dan tidak mau memakannya lagi
4. Berikanlah vitamin pada air minumnya minimal 2 minggu sebelum ikut perlombaan, kami sarankan menggunakan Ebod-VIT yang memang telah terbukti khasiatnya
5. 1 hari sebelum gantang sebaiknya burung full krodong sehingga pada saat dibuka krodong pada hari lomba dia akan merasa bebas dan juga senang dan siap tempur


Dengan perawatan seperti itu dilakukan secara konsisten maka hasilnya akan anda petik nantinya, hal ini sering terjadi dikarenakan burung kekurangan vitamin atau bahkan sel darah yang menajadi pusat gairah dari burung tersebut.

Klik disini-

No comments:

Post a Comment